Daftar Burung Antik Termahal di Indonesia

Daftar Burung Antik Termahal di Indonesia

Untuk beberapa orang, memelihara burung merupakan sebuah hobi yang murah bagi para masyarakat awam. Ternyata dalam kenyataannya, untuk hobi yang satu ini memerlukan uang yang cukup besar. Untuk kemahalan dalam hobi ini, disesuaikan juga dengan jenis burung yang ingin kalian pilih. Tetntu untuk barang antik dan langka dengan kualitas yang bagus, harga pun akan mengikuti dengan di bandderol tinggi, begitupun sebaliknya.

Nah pada kesempatan ini, kami akan merekomendasikan beberapa daftar burung termahal yang ada di Indonesia. Beberapa daftar burung yang ada di bawah ini juga cukup banyak disukai oleh para penggemar komunitas pecinta burung antik. Penasaran? Yuk, langsung saja simak daftar di bawah ini.

Daftar Burung Antik yang Menjadi Incaran Para Komunitas Burung

1. Murai Batu

Murai Batu merupakan hewan yang memiliki bentuk tumbuh ramping dan dipadukan dengan warna bulu yang mencolok dan membuat harga burung ini begitu mahal. Untuk melatih kicauan burung ini dibutuhkn ketelatenan karena burung yang satu ini dikenal cukup sulit dilatih. Tetapi jika sudah dilatih, burung ini memiliki kicauan yang sangat indah. Harga burung ini di banderol dengan harga kisaran mencapai 1 juta hingga 3 juta rupiah.

2. Jalak Suren

Selanjutnya adalah burung jalak Suren yang sering disebut juga sebagai Jalak Uret. Burung yang memiliki bentuk tubuh nan kokoh serta paruh unik ini membuat para pecinta burung senang sekali memeliharanya. Kicauan burung yang satu ini juga sangatlah merdu dan nyaring. Harga burung ini di banderol dengan harga mencapai 600 ribu hingga 1 juta rupiah.

3. Kenari

Burung Kenari merupakan burung yang berasal dari pulau Canary. Perawatan jenis burung ini juga terbilang mudah dan sederhana, bentuk tubuh yang baagus serta suara yang menarik ini menjadi alasan bagi para pecinta burung untuk memilih jenis burung ini. Setiap ekor burung ini di banderol dengan harga mencapai 200 ribu hingga jutan rupiah.

4. Love Bird

Daftar berikutnya adalah salah satu jenis burung yang dikenal memiliki kecantikan pada bentuk tubuuhnya. Burung yang melambangkaan sebuah kesetiaan dalam hubungan ini yang membuat burung ini banyak dipelihara. Hanya saja, bila sudah memenangkan perlombaan, akan ada banyak orang yang berani membeli hingga ratusan juta rupiah. Satu ekornya sendiri di banderol dengan harga mencapai 300 ribu hingga 1 juta rupiah.

5. Cucak Rowo

Cucak Rowo merupakan burung yang terkenal dengan kemampuan kicauan yang sangat merdu. Harga jenis burung yang satu ini juga dapat bekali lipat bila keturunan juara apalagi jika kita membeli jagoan ini sendiri. Bahkan ada harga yang mencapai membeli sebuah motor. Kisaran harga burung ini dibanderol dengan harga mencapai sekitr 2 juta hingga 5 juta rupiah..

6. Cucak Ijo

Dan untuk daftar yang terakhir ini adalah burung yang memiliki kemampuan kicauan yang tidak kalah menarik dengan burung lainnya. Burung yang memiliki nama lain Cipo ini memiliki paruh kecil yang panjang serta bulu yang berwarna hijau. Selain itu, burung ini juga sering digunakan dalam perlomban. Burung ini sendiri di banderol dengan haarg mencapai 1 juta hingga 2 juta rupiah.

Itu dia 6 daftar burung antik yang di banderol dengan haarga yang cukup memukau juga. Yuk miliki dan pelihara salah satu jenis burung yang ada di daftar ini.