Deretan Jenis Hewan Burung yang memiliki Penampilan Unik & Mempesona

Deretan Jenis Hewan Burung yang memiliki Penampilan Unik & Mempesona

Burung merupakan salah satu jenis hewan yang menarik untuk dipelajari. Dimana telah diperkirakan ada sekitar 18 ribuspesies burung di seluruh dunia yang memiliki penampilan unik dan akan mebuat kalian terpana dengan keindahan yang dimilikinya. Nah tidak sedikit beberapa burung yang hadir di dunia ini memiliki berbagai penampialn dan kebiasaan yang unik dan langka. Kali ini, kami akan membagikan beberapa daftar burung yang memiliki penampilan unik dan aneh. Keunikan yang mereka miliki ini tidak  hanya ukuran, maupun warna yang menarik. Langsung saja simak daftar lengkapnya berikut di bawah ini.

Jenis Hewan Terpopuler yang Unik & Mempesona

1. Long-wattled umbrellabird

Deretan Jenis Hewan Burung yang memiliki Penampilan Unik & Mempesona

Daftar yang pertama ini merupakan salah satu burung yang unik dengan jambul yang lebar, layaknya sebuah payung dan di leher yang ada pial panjang yang menjuntai ke bawah permukaan, layaknya sebuah dasi. Hanya saja, umberella bird jantan ini memiliki pial yang panjang, sedangkan untuk jenis kelamin betina, burung ini memiliki pial yang jauh lebih pendek atau bahkan tidak ada sama sekali. Pial ini digunakan sebagai pembuat panggilan pada betina bahkan saat musim kawin tiba. Habitat burung ini berada dan tinggal di negara Amerikan Selatan, khususnya ekuador. Tetapi untuk mereka yang sudah termasuk sebagai hewan terancam karena populasinya yang terus menurun saat ini.

2. Bangau marabou

Selanjutnya adalah salah satu burung yang dianggap sebagai burung terjelek di dunia. Sebagian orang yang ada di dunia ini, mengucapkan bahwa burung ini menyeramkan. Karena kepala dan leher burung ini terbilang aneh, seperti luka membusuk. Kelakuan burung ini juga aneg, dimana ia tidak hanya memakan bangkai melainkan kotoran hewan. Burung in memiliki pial besar berwarna pink dengan kaki yang tampak sangat kurus jika dibandingkan dengan tubuhnya. Mereka mendinginkan diri dnegan membuang kotoran di kakinya sendiri, Hany saja burung satu ini memgenag peranan penting dalam membersihkan ekosistem yang ada di sekitar mereka.

3. Frogmouth

Berikutnya adalah salah satu burung yang memiliki paruh lebar dan pendek, tampak seperti mulut seekor kodok. Mata burung ini juga besar dan mampu menambah keunikan burung ini. Burung yang mirip dnegan burung hantu ini berkerabat lebih dekat dengan burung jay. Keunikan yang dimiliki mulut burung ini sangat menyerupai jenis mulut seekor kodok.

4. Greater sage-grouse

Greater sage-grouse merupakan jenis burung yang akan membuat kalian bertanya-tanya. Dimana burung ini memiliki kantong dada yang bisa membesar saat diisi udara. Kantong dada ini digunakan oleh burung jantan saat musim kawin. Dimana si jantan akan mengembang kempiskan kantong dadanya sambil menghasilkan suara yang unik, karena ukuran kepalanya sangat kecil dibandingkan dengan badannya, Bagaimana menurut kalian sobat? Unik sekali bukan? Burung ini memiliki tampilan yang unik dan antik. Hal ini dikarenakan penampilannya yang berbeda dengan jenis hewan burung lainnya.

Nah ini dia beberapa daftar jenis burung yang memiliki penampilan unik dnegan beragam kemenarikan yang ada di dalamnya. Demikian informasi ini kami bagikan, semoga daftar ini bisa membantu kalian semua sobat. Bagaimana menurut kalian sobat? Menarik sekali bukan? Siapa di antara kalian yang ingin memiliki jenis burung unik yang ada di atas ini? Demikian informasi ini kami bagikan, semoga dapat menambah wawasan dan informasi bagi kalian semua!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *