Deretan Jenis Burung Merpati Antik dan Unik

Merpati merupakan salah satu jenis burung yang unik dan biasa kita temui dengan mudah di negara ini. Tapi tahukah kalian ada jenis burung merpati yang akan sulit kalian temui. Dimana berbagai jenis burung ini terlihat seperti tidak nyta kare terlalu cantik dan unik. Bentuk bulu yang dimiliki burung ini juga terkesan unik dengan berbagai warna cantik, bahkan ada yang menggunakan mahkota. Penasaran? Yuk, langsung saja simak daftar lengkapnya berikut di bawah ini.

Rekomendasi Jenis Burung Merpati Unik & Antik

1. Merpati King

Daftar yang pertama ini merupakan salah satu jenis burung yang diperuntukkan untuk keperluan konsumsi  yang mana dikembangkan beberapa varietasnya sebagai burung hias yang diperuntukkan dan sering digunakan sebagai kontes burung merpati yang berasal dari Amerika Serikat yang tersebar hingga ke seluruh dunia, termasuk Indonesia. Dimana burung ini memiliki ciri-ciri bodi yang bulat dan gemuk.

2. Merpati Mondain

Selanjutnya adalah burung yang berasal dari Perancis yang digunakan sebagai merpati pedaging yang bentuk badannya gemuk dan bulat besar. Burung merpati ini juga memiliki kaki yang pendek sehingga tampak dada yang hampir menyentuh dengan permukaan lantai. Burung ini juga disebut dengan French Mondain.

3. Merpati Maltese

Merpati Maltese merupakan salah satu burung yang berasal dari Austria dan Italia yang ada di bagian utara yang ada di dekat Modena.  Dimana burung jenis Maltese ini telah dikembangkan menjadi merpati hias yang ciri khas utama burung ini berada di bagian leher dan kaki yang panjang, sedangkan badannya pendek dan sedikit bulat.

4. Merpati jacobin

Berikutnya adalah burung yang berasald ari daerah Asia yang khusus di negara India. Dimana burung ini memiliki ciri khas bulu tang berada di bagian kepala hingga leher yang menyerupai mantel. Ciri lainnta juga bisa kalian lihat dari tubuh yang sedikit tegak dan terangkat ke atas sedangkan ekornya yang menyentuh lantai.

5. Merpati Blondinette Oriental Frill

Burung yang berasal dari negara Turki yang memiliki kesamaan dengan motif batik yang berada dipermukaan tubuhnya. Dimana pola warna burung ini berada di blodinette yang membentuk pola saddle yang dibagi menjadi jenis classic dan modern. Hanya saja perbedaan burung ini berada di ukuran tubuh dari modern blodinette yang lebih besar dibandingkan dengan burung clasic blodinette.

6. Merpati Kipas

Dan yang terakhir adalah burung jenis merpati yang memiliki ciri khas pada bagian ekor yang mengembang besar seperti kipas. Dimana bagian ekor burung ini memiliki jumlah ekor mencapai 30 hingga 40 bulu. Burung yang berasal dari India ini dikembangkan dengan negara Inggris dan Amerika. Dimana macam sub-varietas yang ada di Indonesia ini adalah Merpati American Fantail, Merpati English Fantail, Merpati Indian Fantail.

7. Merpati Lahore

Dan yang terakhir adalah jenis burung yang berasald ari daerah lahore yang berada di Pakistan. Dimana burung ini masuk ke Indonesia sekitar tahun 1980-an yang mana memiliki warna dasar putih dan berwarna sekunder mulai dari persimpangan paruh dan pial. Nah itu dia 7 jenis burung yang bisa kalian ketahui dengan berbagai pilihan yang bisa kalian pilih dan perhatikan. Sekian informasi seputar burung merpati antik ini kami sampaikan, semoga dapat menambah wawasan dan informasi untuk kalian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *