Jenis Burung Antik yang Sering Diperlombakan

Jenis Burung Antik yang Sering Diperlombakan

Banyak sekali jenis burung antik yang bisa mengikuti berbagai ajang lomba kompetisi para komunitas pecinta burung. Burung tidak hanya dijadikan sebagai peliharaan atau koleksi semata, bahkan dapat menghadirkan banyak rezeki bagi pemilik burung. Nah, kali ini kami akan mengategorikan beberapa daftar jenis burung antik yang sering diperlombakan. Yuk, langsung saja simak daftar jenis burung antik di bawah ini.

Burung-Burung yang Sering Mengikuti Kompetisi Lomba

1. Murai Batu

Ajang perlombaan burung Murai Batu dari dulu hingga sekarang, tidak pernah ada pasang surutnya. Harg burung yang satu ini juga terbilang stabil. Bahkan ada seekor burung Murai Batu di baanderol hingga mencaapai setara dengan dua eko sapi.

2. Kenari

Burung Kenari termasuk burung kecil yang mempunyai kemampuan suara ngerol panjang. Warna burung yang dimilikinya sangat indah dari varian warna bulu. Pecinta burung kenari ini tidak mengikutsertakan Kenari untuk lomba kecantikan, melainkan memperlombakn suara yang gacor serta keras. Variasi suara burung ini cukup banyak, sehingga burung ini sering dijadikan masteran. Tetapi, saat ini lomba burung Kenari jarang muncul ke permukaan seiring dengan pohon kenari yang mulai meredup.

3. Jalak

Selanjutnya adalah salah satu burung paling pintar krena dapat menirukan suara manusia. Jika suara maanusia saja dapat ditiru, maka suara burung lainnya pasti akan dapat dengan mudah ditiru. Tidak heran, jika burung Jalak ini terkadang mempunyai suara isian dai banyak jenis burung fighter. Karena hal ini, banyak yang menjdikan burung ini sebagai salah satu alasan burung Jalak sering dijadikan peliharaan masyarakat.

4. Anis Merah

Burung yang satu ini merupakan seekor burung yang mempunyi suara kicauan merdu. Burung ini keistimewaanny tidak hanyaa terletak pada suara saja, melainkan pada gaya bertarung di lapangan. Burung ini juga memiliki gaya mabuk aatau teler. Burung Anis Merah ini banyak disukai, karena suara bagus dan gaya telernya. Burung ini kalau sudah teler, kepalanya dapat digoyang ke kanan maupun kiri, seperti dewa mabuk.

5. Cendet atau Pentet

Berikut adalah jenis burung tertorial yang dikenal galak di alam liar. Burung ini gemar memangsa burung kecil lainnya serta tikus. Burung ini juga memiliki kemampuan menguasai berbagai macam suara burunng, jika biasa dilatih. Burung inijuga sering mengikuti beberapa ajang perlombaan kompetisi burung. Pecinta burung Jawa Timur dan Jawa Tengah biasanya menyebutkan burung ini sebagai “Burung Cendet”. Sedangkan untuk pecinta burung Jawa Barat dan sekitarnya menyebutnya dengan seburan “Burung Pentet”.

6. Kacer

Kacer merupakan salah satu jenis spesies burung yang biasanya diperlombakan adalah nilaai suarany. Untuk para pecinta burung yang lebih suka melihat kacer gacor dengan gaya buka ekor, seperti ular kobra. Burung ini mempunyai suara yang indah dan lantng, selain itu burung ini juga sering dijadikan masteran burung lain karena suaranya sangat bervariasi.

7. Lovebird

Dan yang terakhir adalah jenis burung yang paling sering diikutkan lomba. Jenis lomba burung lovebird sendiri ada dua, yaitu lomba suara dan lomba kecantikan. Lomba kecantikan jenis burung ini dinilai dari poin tentang kecantikan tubuh dan warna lovebird.

Itu dia 7 daftar jenis burung yang harus para komunitas pecinta burung ketahui. Di mana 7 daftar jenis burung yang ada di atas ini merupakan jenis burung yang paling sering direkomendasikan untuk dijadikan perlombaan burung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *