Daftar Jenis Spesies Burung Antik Dengan Ragam yang Aneh

Di dunia ini diperkirakan terdapat 8.800 hingga 10.200 spesies burung yang memiliki bentuk bervariasi. Jika selama ini, kalian berpikir bahwa burung bentuknya tidak antik dan unik, kalian salah besar. Nah pada kesempatan ini, kami akan membagikan beberap daftar jenis spesies burung di dunia yang memiliki bentuk aneh. Berikut ini, kami akan menjelaskan beberapa daftar jenis burung dari berbagai belahan dunia yang bentuknya anti-mainstream dan menarik. Daripada penasaran, yuk langsung saja simak daftar lengkapnya di bawah ini.

Deretan Jenis Spesies Burung Antik Dengan Ragam yang Aneh

1. Greater Sage-Grouse

Daftar spesies jenis burung yang pertama ini merupakan salah satu jenis spesies burung yang masuk dalam list burung terbesar di wilayah Amerika Utara. Bagian dada burung ini juga seperti ditempeli 2 butir telur yang saling berdempetan. Di mana burung ini untuk bisa bertahan hidup dengan memakan tanaman dan serangga.

2. Vulturine Guineafowl

Selanjutnya adalah jenis spesies burung yang memiliki tinggi sekitar 61-71 cm. Burung ini sendiri memakan biji-bijian serta invertebrata kecil. Burung ini termasuk dalam kategori terestrial, di mana mereka memilih berlari dari pada terbang ketika merasa terancam. Meski habitatnya terbuka, mereka akan cenderung tetap berlindung, dan berkerumun di pepohonan.

3. Christmas Islands Frigate

Christmas Islands Frigate merupakan burung laut besar yang memeiliki bulu berwarna hitam kecokelatan dengan sayap panjang serta ekor bercabaang lebar. Lebar sayapnya sendiri sekitar 2.51 meter dengan (7.1 kaki). Christmasisland frigate laki-laki memiliki bercak putih berbentuk telur di perutnya dan kantung gular merah mencolok yang dipompa untuk menarik pasangan. Sedangkan untuk betina sedikit lebih besar dari jantan dan memiliki dada besar dan perut puih. Burung ini bisanya memakan ikan muncul dari permukaan laut..

4. Shoebill

Jenis burung antik lainnya adalah jenis spesies burung yang memiliki raut muka marah, yang telah menjadi salah satu ciri khas dari burung Shoebill. Burung ini sendiri hidup di Afrika Timur yang khususnya di rawa-rawa besar, seperti Sudan dan Zambia. Burung ini sendiri masuk dalam kategori tall bird karena memiliki tinggi sekitar 110 sampai 140 cm.

5. California Condor

Berikutnya adalah salah satu burung terbesar di Amerika Utara yang memiliki berat mencapai 12 kg. California Condor merupakan jenis spesies burung dengan umur terlama karrena mereka dapat hidup hingga usia 60 tahun lamanya.

6. Brown Pelican

Brown Pelican merupakan jenis spesies burung yang dijumpai di Pantai Atlantik dari Nova scotia ke muara Sungai Amazon, dan berada di sepanjang Pantai Pasifik dari British Clumbia ke Chile utara, termasuk Kepulauan Galapagos. Jenis spesies burung dewasa ini memiliki berkat sekitar 2 hingga 5 kilogram.

7. Ribbon-Tailed Astrapia

Dan yang terakhir adalah jenis spesies burung yang memiliki panjang hingga 32 ccm, belum termasuk dengan jumlah panjang ekor yang bisa lebih dari 1 meter. Ekor astrapia laki-laki ini umumnya memiliki panjang sekitar 125 cm sedangkan perempuan berada di sekitar 35 cm. Jenis burung ini sendiri biasanya hidup di hutan Papua Nugini.

Demikian informasi ini kami sampaikan, seputar jenis spesies burung yang memiliki berbagai jenis bentuk unik dan beragam. Sekian informaasi seputar burung antik untuk sobt komunitas pecinta burung, semoga informasi ini dapat menambah wawasan atau informasi untuk kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *