Daftar Jenis Lovebird yang Paling Dicari Dengan Harga Puluhan Juta

Daftar Jenis Lovebird yang Paling Dicari Dengan Harga Puluhan Juta

Daftar Jenis Lovebird yang Paling Dicari Dengan Harga Puluhan Juta

Lovebird “burung cinta” merupakan salah satu burung yang berasal dari genus Agapornis yang merupakan Bahasa Yunani. Burung ini kerap sekali berdekatan dan saling mencintai satu sama lain. Burung ini sendiri memliki jangka waktu hidup sampai 15 tahun. Burung ini terkenal memiliki berbagai warna bulu yang indah serta menarik mata. Harga burung ini juga dibanderol dengan harga yang mahal hingga mencapai puluhan juta rupiah. Penasaran, yuk langsung saja simak daftar di bawah ini.

Deretan Jenis Lovebird yang Paling Diincar

1. Lovibird Lutino

Burung yang pertama ini memiliki penampilan yang lucu, aktif, sera menyenangkan. Tubuh pada burung ini memiliki warna kuning serta pada area leher dan kepala berwarna oranye kemerahan. Untuk makanan burung ini juga tidaklah sembarangan, dengan menggunakan biji-bijian yang mengandung vitamin yang tinggi. Burung ini di banderol dengan harga 500 ribu rupiah hingga 1.5 juta rupiah.

2. Lovebird Biola

Selanjutnya adalah sebuah burung antik yang langka dan belum banyak ditemui. Jenis burung ini berasal dari Afrika Timur, Afrika Selatan, dan Tanzania. Untuk harga love bird jenis ini di banderol dengan harga berkisar 8 juta rupiah hingga 9 juta rupiah.

3. Lovebird Biola Blue

Lovebird ini memiliki penampilan yang cantik dan sungguh menawan. Perpaduan warna biru lembut serta putih seperti warna langit cerah yang membuat lovebird ini sering dicari. Harga burung jenis varian ini di banderol dengan harga mencapai 15 juta rupiah hingga 20 juta rupiah.

4. Lovebird Halfsider

Berikutnya adalah sebuah burung jenis lovebird yang masih langka dan sulit untuk dikembangbiakkan. Burung jenisi ini unik karena memiliki beragam perpaduan warna pada tubuhnya, yaitu putih, hijau, biru, serta oranye kekuningan. Bahkan kalian akan menemukan semacam garis pemisah di tengah tubuh burung ini. Bahkan harganya mencapai 5 juta rupiah sampai 15 juta rupiah.

5. Lovebird Batman

Burung yang kelima ini merupakan lovebird yang memiliki warna seperti layaknya karakter batman dan terlihat seperti menggunakan topeng hitam di wajahnya. Burung ini menggunakan perpaduan warna hitam dominan dan putih, burung jenis ini juga masih sulit untuk dibudidayakan. Semakin dominn dan gelap warna hitam pda lovebird ini, akan semakin mahal juga harga burung ini. Warna paruh lovebird ini yaitu putih kekuningan.

6. Lovebird Biola Euwing

Daftar burung lainnya adalah sebuah burung berjenis Biola Euwing yang merupakan mutasi hasil persilangan lovebird biola dengan lovebird euwing. Lovebird ini memiliki warna hijau cerah pada tubuhnya, sedangkan pada bagian kepala burung ini berwarnakan oranye. Jenis burung ini di banderol dengan harga kisaran mencapai 13 hingga 17 juta rupiah.

7. Lovebird Parblue

Dan yang terakhir ini adalah sebuah burung bernama Lovebird Parblue atau lovebird Partial Blue. Burung jenis ini memiliki warna perpaduan kunging pada bagian kepala, dan sedangkan pada bagian tubuh berwarnakan biru. Burung ini pertama kali ditemukan pada tahun 2001, Felix Del Valle di Florida.

Itu dia 7 daftar hewan jenis spesies burung lovebird yang wajib diketahui oleh para pecinta burung mania. Burung lovebird yang ada di daftar atas ini merupakan nama burung lovebird yang terbaik dan di banderol dengan harga yang cukup mengelegar. Sekian informasi dari saya, terima kasih sobat.