Daftar Jenis Burung Dengan Bentuk yang Aneh & Unik

Bumi ini dipenuhi oleh beragam jenis spesies hewan yang unik serta menarik. Tetapi tidak semua orang mengetahui seluruh jenis hewan di dunia ini. Seperti salah satunya adalah burung, burung merupakan salah satu contoh jenis hewan yang sering sekali kita jumpai, tetapi sudah dipastikan tidak semua jenis burung yang ada di dunia dapat diketahui seluruhnya. Menurut penelitian sendiri, terdapat sekitar 10.500 jenis spesies burung yang dapat kita kenal dari 21.000 subspesies jenis burung yang belum kita ketahui. Banyak juga ya sobat, bahwasanya masih ada 50% jenis spesies lagi yang belum kita ketahui.

Kali ini kami akan membagikan informasi seputar spesies burung yang memiliki jenis bentuk dan warna serta juga perilaku yang dimiliki mereka. Penasaran tidak dengan jenis hewan berbentuk unik berikut ini? Yuk, langsung saja simak daftar lengkapnya berikut ini.

Jenis Spesies Burung yang Memiliki Bentuk Aneh Serta Unik

1. Cock-of-the-rock

Jenis yang pertama ini merupakan burung asli asal Amerika Selatan. Dimana kalian dapat menemukan jenis burung satu ini di daerah tropis dan juga subtropis. Burung jenis jantan ini juga memiliki bentuk yang luar biasa di atas puncak kepalanya, dimana akan ada berbentuk kipas angin yang menonjol agar dapat menarik perhatian betina.

2. Golden Pheasants

Selanjutnya adalah jenis burung yang berasal dari China yang tinggal di Inggris, Barat Daya Skotlandia, Spanyol, serta Perancis. Burung ini merupakan salah satu jenis burung yang paling terang dan memiliki ekor yang sangat panjang. Menariknya lagi burung betina jenis ini dapat meletakkan 9 hingga 11 telur yang menetas setelah 3 minggi. Burung ini juga memiliki kemampuan yang luar biasa dalam merasakan bahaya serta ancaman yang tidak biasanya.

3. Hornbill (burung enggang)

Berikutnya adalah burung yang memiliki ukuran dari 11 kaki hingga 3’11. Burung jenis ini merupakan burung omnivora yang bisa memakan buah, serangga, serta hewan kecil. Burung ini memiliki 2 fitur khusus pada tubuhnya, yaitu otot leher yang kuat yang harus mendukung tugas berat. Oleh sebab itu leher burung ini lebih tebal daripada jenis burung lainnya. Burung ini juga merupakan salah satu jenis burung yang memiliki bulu mata.

4. Potoo Bird

Berikutnya adalah salah satu jenis burung yang tinggal di daerah Amerika Tengah dan Selatan. Burung ini aktif pada malam hari yang terkait dengan nightjars dan juga frogmouths. Burung ini tidak memiliki bulu di sekitar mulutnya. Pada siang hari, burung ini juga tidak terbang melainkan duduk tegak di tunggul pohon dan mencoba berkamuflase. Jenis makanan burung ini ialah kumbang, ngengat, belalang, serta rayap.

5. Potoo Bird

Dan yang terakhir adalah jenis burung yang dikarenakan jenis burung ini hanya bisa kalian temukan di pulau Christmas di Samudera Hindia. Tidak sedikit juga orang menyebut jenis burung ini sebagai bajak laut yang kerap mencuri makanan dari burung lainnya. Burung ini memiliki kantung tenggorokan merah yang berguna untuk menarik pasangan lawan jenisnya.

Nah itu dia 5 daftar jenis burung yang wajib kalian ketahui yang ada di dunia dan memiliki bentuk yang aneh serta unik. Masih banyak jenis burung lainnya yang bisa kalian temui dan ketahui dari berbagai jenis pengklasifikasiannya. Sekian informasi ini kami sampaikan, semoga dapat menambah wawasan serta pengetahuan kalian yang komunitas pecinta burung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *