Daftar Burung yang Memiliki Paruh Unik & Antik

Seperti yang kita tahu, burung merupakan salah satu hewan yang sangatlah beragam. Dimana dari banyaknya burung yang tersebar dalam bumi ini memiliki berbagai bentuk yang terbilang unik dan juga antik. Nah, kali ini kami akan mengenalkan kepada kalian beberapa jenis burung yang ada di dunia ini dengan berbagai daerah asal yang memiliki paruh yang unik dan membuatnya terlihat dan terkesan sebagai burung antik. Yuk, langsung saja daripada penasaran simak lengkapnya berikut ini.

Deretan Nama Burung Antik yang Memiliki Bentuk Paruh yang Unik

1. Rangkong Badak

Daftar yang pertama ini merupakan salah satu jenis burung yang hidup di hutan hujan yang ada di daerah Provinsi pulau Kalimantan. Burung jenis ini memiliki paruh yang besar dengan cula yang berongga di atas paruhnya. Cula ini berfungsi sebagai memperkeras suara panggilan mereka. Dimana burung ini juga memerlukan waktu selama 5 tahun yang mampu menumbuhkan cula ini.

2. Burung Tukan Toco

Selanjutnya adalah salah satu jenis burung yang sering disebut juga sebagai burung (Ramphastos toco) yang hidup dalam sebuah hutan hujan Amerika Selatan. Burung jenis ini memiliki paruh yang sepanjang 19 cm dengan paruh yang cukup besar. Paruh ini juga besar serta ringan, dimana biasanya paruh ini digunakan untuk mengambil buah di dahan yang jauh untuk bisa digapainya.

3. Burung Kolibri

Burung jenis satu ini hidup di daerah asal Amerika Utara dan Amerika Selatan. Dimana burung ini juga telah memiliki sebuah paruh yang kecil serta panjang. Burung ini juga terkenal sebagai burung yang memiliki paruh yang lebih panjang daripada tubuh miliknya. Paruh yang dimiliki pada burung ini juga dapat berguna sebagai pengambil berbagai nektar yang ada di dalam sebuah bunga.

4. Burung Pelikan Putih Amerika

Berikutnya adalah salah satu jenis burung pelikan putih asal dari sebuah negara Amerika yang sering juga disebut sebagai burung (Pelecanus erythrorhynchos) yang sangatlah unik. Dimana pada paruh bagian bawahnya, burung ini dapat melar seperti elastisnya sebuah karet. Keunikan burung ini terlihat pada paruh bagian bawahnya yang bisa diigunakan untuk mengangkut air. Bagian atas paruhnya ini juga muncul sebagai piringan layaknya sebuah tanduk burung.

5. Ibis Sendok Mawar

Dan yang terakhir adalah sebuah jenis burung yang bernamakan Ibis Sendok Mawa atau disebut juga sebagai Platalea ajaja yang telah hidup di daerah Amerika Selatan. Burung jenis ini memiliki sebuah paruh yang hampir serupa dengan bantuk sebuah sendok. Paruh ini berfungsi saat dirinya tengah mencari makanan. Ibis ini akan memasukkan paruh sendoknya ke dalam air, saat ia sudah menemukan ikan yang bisa ia makan, ia akan menjepit ikan tersebut serta mengangkatnya keluar dari air tersebut untuk dikonsumsinya.

Nah itu dia beberapa 5 daftar jenis burung yang bisa kita kenalkan kepada kalian. Jenis burung yang kami sebutkan di atas ini merupakan jenis burung yang memiliki berbagai keunikan pada bentuk paruhnya. Di mana burung-burung jenis ini juga dikenal sebagai jenis burung yang memiliki berbagai keunikan pada paruh miliknya. Paruh tersebut juga memiliki bentuk yang menarik dan unik untuk ia bisa gunakan dalam melengkapi berbagai kebutuhan miliknya. Nah itu dia beberapa rekomendasi yang bisa kalian ketahui dengan berbagai jenis bentuk paruh yang dimilikinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *