Daftar Burung Tercantik & Antik di Seluruh Penjuru Dunia

Daftar Burung Tercantik & Antik di Seluruh Penjuru Dunia

Hai para pecinta burung, burung di Indoensia sangat bergam dan bervariasi tipenya. Tidak hanya burung dengan kicauan yang merdu saja. Berbagai jenis burung memiliki beragam keunikan sendiri yang dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemar. Banyak juga beragam burung yang memiliki varian warna yang cantik dengan mengundang decak kagum. Kali ini kami akan merekomendasikan beberapa daftar jenis burung di berbagai penjuru dunia yang memiliki beragam kecantikan yang unik dan antik. Yuk, langsung saja simak daftar di bawah ini!

Deretan Burung Dengan Kecantikan yang Antik & Unik

1. Keel Billed Toucan

Keel Billed Toucan merupakan burung yang tergolong sebagai makhluk buas dengan pemandangan yang luar biasa untuk dilihat. Burung ini merupakan jenis burung Amerika Selatan, burung nasional negara Belize, yang menghabiskan waktunya di kanopi hutan hujan. Jenis burung ini merupakan cotoh cantik keajaiban alam yang akan takjub melihan keindahan serta kecantikan tubuh dan warnanya.

2. Pitta Gurneyi

Berikutnya adalah jenis burung yang memiliki ukuran sedang yang dapat dijumpai di Thailand dan Myanmar. Burung ini dianggap sebagai spesies yang berharga karena status konservasinya. Burung ini juga memiliki mahkota biru dengan bagian kepala sebagian hitam, leher kuning, bagian kki berwarna hitam dan kuning, cokelat tua sisi atas dan ekor diwarnai biru. Makanan burung ini terdiri dari caacing, serangga, hingga siput. Hasil dari pengembangan perkebunan kelapa sawit, burung ini mengalami penurunan populasi yang cepat.

Oleh sebab itu, jenis burung ini diklasifikasikan sebagai spesies burung terancam punah oleh IUCN. Pada tahun 1952, burung ini dianggap punah, akan tetapi pada tahun 1986, mereka kembali menemukannya. Bahkan burung ini terpilih sebagai burung The Most Wanted Bird di Thailand oleh para pengamat burung.

3. The Bali Bird of Paradise

The Bali Bird of Paradise merupakan jenis burung dengan warna yang menarik serta sebagian besar ditemukan di kepulauan New Guinea. Ahli Biologi mengenal empat puluh jenis yang berkesan burung jantan yang begitu indah serta memiliki bulu yang memanjang dengan kombinasi yang rumit serta membentang dari paruh, sayap, dan kepala. Burung ini juga mampu memberikan penampilan yang akan membuat kalian terpukau dan kagum akan keindahan jenis burung ini. Hanya saja, jenis burung iji hidup di habitat hutan hujan yang lebat serta sangat sulit untuk diakses.

4. The Rainbow Lorikeet

Jenis burung lainnya adalah The Rainbow Lorikeet yang memiliki jenis bulu berwarna-warni. Bahkan setiap warna yang ada pada pelangi dapat kalian temukan di bulu jenis burung ini. Lorikeet merupakan seekor beo dari Australasia, yang dapat kalian temukan di pulau Pasifik dan biasanya terdapat di sepanjang pesisir timur Australia dan Tasmania. Habitat jenis burung ini adalah hutan hujan, semak serta hutan wilayah pesisir. BurungĀ  ini secara visual merupakan jenis burung yang paling cantik serta menarik di dunia.

5. Painted Bunting

Dan yang terakhir adalah burung yang berada di kawasan Amerika Utara, burung yang bertubuh mungil yang sering digambarkan sebagai burung paling indah. Burung ini memiliki warna tubuh biru gelap, nuansa hijau, merah, serta dengan nyanyian merdunya.Painted Bunting ini dapat kalian temukan di semak-semak, tepi hutan, hingga sepanjang pinggir jalan di daerah pinggiran kota, serta taman-taman di seluruh Amerika Serikat.

Itu dia 5 daftar burung antik dengan kecantikan tubuh yang indah untuk dilihat. Sekian informasi ini kami sampaikan, semoga membantu sobat komunitas pecinta burung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *