Call Us (111) 234 - 5678

21/B, London Campus, British Road, Birmingham, UK

Daftar Burung Berbentuk Kecil & Antik Terpopuler di Indonesia

Jenis hewan spesies burung yang memiliki ukuran badan lebih kecil biasanya relatif lebih mudah dipelihara dibandingkan burung berukuran besar. Karena burung yang berukuran lebih kecil biasanya akan lebih sedikit makan serta sangkar yang diperlukan hanya membutuhkan ukuran yang kecil dan lebih mudah ditaruh di rumah. Untuk kalian para pecinta spesies burung, kali ini kami akan merekomendasikan beberapa daftar jenis burung kecil yang menarik perhatian dan cocok untuk kalian miliki. Penasaran? Langsung saja simak daftar di bawah ini.

Rekomendasi Burung Kecil Terpopuler Dengan Kicauan yang Antik

1. Pleci

Daftar burung yang pertama ini merupakan seekor burung yang memiliki tubuh berukuran kecil dengan berkisar antara 8 hingga 11 cm. Burung ini juga menjadi primadona di Indonesia, karena jia sudah gacor dan membuka paruh, suara yang dikeluarkan akan nyaring. Suara burung Pleci ini antik sehingga sering kali digunakan sebagai memaster burung lomba seperti Murai Batu dan kacer.

2. Kolibri

Selanjutnya adalah jenis burung kecil yang unik bernama Kolibri. Burung ini memiliki cara terbang yang unik di mana terbang dengan posisi tetap tanpa bergerak. Burung ini juga memiliki kemampuan bermanuver mundur, kesamping, kebawag, keatas, hingga maju dengan mudah. Ukuran tubuh burung ini sangat kecil dan unik, selain memiliki gaya terbang yang antik, ia juga memiliki suara yang merdu.

3. Kamede

Burung Kamede atau yang lebih sering disapa dengan sebutan “Cabe-Cabean” ini termasuk dalam jajaran burung kecil yang populer. Burung ini memiliki ukran kecil dengan warna bulu yang merah, terkesan warna serupa dengan cabe. Ciri khas suara burung ini ngerol dengan volume yang keras. Burung ini juga termasuk sebagai burung fighter yang sangat mudahnya memancing agar burung ini berkicau.

4. Kenari

Daftar burung lainnya adalah burung kecil bernama Kenari yang bisa kalian pelihara di rumah. Jenis burung Kenari hampir serupa dengan jenis spesies burung “Lovebird” yang memiliki beragam variasi warna karena mutasi gen. Kalian dapat menikmati keindahan suara burung ini, beserta dengan keindahan fisik yang dimiliki jenis burung satu ini.

5. Tledekan

Berikutnya adalah seekor burung yang memiliki 3 jenis yang biasa dipelihara di Indonesia, yaitu Tledekan Laut, Tledekan Gunung, serta Tledekan Bambu. Tledekan gunung merupakan jenis burung Tledekan yang paling populer serta paling banyak dipelihara. Burung ini juga sering disebut sbagai burung Sulingan yang memiliki suara khas. Di mana burung ini memiliki perpaduan warna bulu yang indah serta kicauan menarik yang cocok untuk dipelihara.

6. Prenjak

Dan yang terakhir adalah burung Prenjak, jenis burung ini sendiri tercatat terdapat 11 jenis varian burung yang biasa dipelihara sebagai burung kicauan di Indonesia. Setiap masing-masing jenis burung ini memiliki ciri suara yang khas. Serta beberapa memiliki fisik yang mencolok dibandingkan sesamanya. Prenjak hingga saat ini menjadi salahs atu jenis burung kecil yang paling banyak dipelihara oleh para pecinta burung.

Ini dia 6 daftar jenis burung kecil terbaik yang memiliki ciri khas yang unik dan antik bagi burung tersebut. Harga banderol burung ini juga beragam dan bervarian, untuk kalian yang suka memiliki burung kecil dengan ciri yang unik serta antik. Kalian bisa memilih jenis burung yang telah kami rekomendasikan di atas ini. Sekian informasi ini kami sampaikan, semoga membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *