Call Us (111) 234 - 5678

21/B, London Campus, British Road, Birmingham, UK

Daftar Burung Antik yang Memiliki Warna Menakjubkan

Berbagai jenis spesies burung yang telah tercipta mempesona. Di mana burung itu hadir dengan kepak sayap yang unik, dan warna warni yang cantik, serta gerak tubuh yang menarik, dilengkapi dengan hawa kebebasan yang terkuak dalam setiap kehadirannya. Maka tidak heran, jika banyak beragam komunitas pecinta burung yang mengincar berbagai jenis burung antik yang memiliki warna menakjubkan ini. Tidak hanya itu, burung antik ini juga dibanderol dengan harga yang tidak main-main loh sobat. Kalian akan melihat berbagai keanggunan dan kemolekan yang dimiliki jenis burung ini. Penasaran? Yuk, langsung saja simak daftar di bawah ini.

Jenis Burung Antik Dengan Harga Termahal di Dunia

1. Burung Goldfinch Amerika

Jenis burung yang pertama ini merupakan burung kicau yang terkenal dengan sebutan Eastern Goldfinch. Burung ini memiliki corak hitam pada bulu yang didominan dengan warna kuning terang atau hijau zaitun. Tidak hanya itu, kalian juga akan melihat tampak sederhana tetapi mempesona. Burung ini tergolong sebagai burung migran yang dijumpai di wilayah Amerika Utara. Burung ini saat musim kawin, akan kalian jumpai terbang dari Alberta Tengah menuju California Utara, sementara di musim dingin burung ini akan berpindah dari bagian Selatan Kanada menuju Meksiko. Burung ini sendiri bisa dibanderol dengan harga mencapai 10.7 juta per ekor.

2. Burung Mountain Bluebird

Selanjutnya adalah sebuah burung yang memiliki warna biru dengan mata hitam yang solid. Tetapi, kecantikan burung ini terletak di gradasi terang pada bagian perutnya. Burung ini berukuran sedang, sekitar 16 cm hingga 20 cm, dengan berat mencapai 30 gram. Burung ini biasa memakan serangga, cacing, arbei, hingga kacang-kacangan. Dari pesona burung antik ini sendiri bisa dihargai dengan harga kisaran mencapai 12 juta rupiah per ekor.

3. Burung Hyacinth Macaw

Siapa yang tidak mengenal burung beo? Hyacinth Macaw merupakan seekor burung jenis beo terbesar yang ada di dunia. Hewan ini berhabitat di bagian tengah dan timur Amerika Selatan, serta Amerika Timur. Burung ini dapat tumbuh hingga 1 meter dengan berat mencapai 3.5 kilogram. Harga burung ini juga dihargai dengan harga yang fantastis, bahkan anakan burung ini saja dibanderiol dengan harga mencapai 17 juta rupiah per ekor.

4. Burung Tukan (Toucan)

Berikutnya adalah sebuah burung yang memiliki warna-warni cantik serta kontran dengan nuansa tropis. Hal ini membuat burung ini menjadi sebuah kunci kemolekan jenis Toucan ini. Burung ini sendiri hidup di bagian Selatan Meksiko, Amerika Selatan, dan Kepulauan Karibia. Amalgam warna hitam, kuning, ungu, jingga, hijau, serta biru yang begitu indah dan menakjubkan. Jenis burung ini diperdagangkan dengan harga yang tinggi mencapai 70 juta rupiah.

5. Burung Merpati Balap (Racing Pigeon)

Dan yang terakhir adalah sebuah burung yang memiliki bulu dan bentuk yang sangat menarik. Burung abu-abu dengan refleksi cahaya pelangi ini tidak pandai berkicau ataupun mengeluarkan suara nyanyian yang menenangkan. Setiap makhluk hidup memiliki keiistimewaan masing-masing. Burung ini pernah menjadi pemecah rekor Olympian Usain Bolt yang terjual hingga 6 juta Dollar atau setara dengan 64 miliar rupiah. Wahhh menarik sekali ya sobat.

Itu dia 5 daftar burung antik dengan nuansa warna yang cantik pada tubuhnya. Jenis burung ini sangat diincar oleh para komunitas pecinta burung dan dibanderol dengan harga yang sungguh mengejutkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *