Deretan Burung Antik Dengan Jambul yang Unik & Menawan

Burung merupakan salah satu hewan yang ada di dunia ini dan memiliki beragam jumlah dan variannya. Bahkan tidak sedikit berbagai jenis burung yang disukai oleh para komunitas pecinta burung. Banyak berbagai burung jambul yang memiliki jambul di atas kepalanya, bahkan jambul tersebut terbuat daru bulu plumulaceous yang artinya adalah bulu lunak dan dapat ditekuk. Jambul pada burung ini juga akna memberikan penampilan yang lebih atraktif serta menarik. Dimana burung ini memiliki jambul yang indah dan menawan. Kali ini, kami akan mengenalkan kepada kalian daftar burung antik yang memiliki jambul yang unik dan juga antik. Simak daftar lengkapnya di bawah ini.

Daftar Burung Antik yang Memiliki Jambul yang Unik

1. Guinea Turaco

Daftar yang pertama ini merupakan sebuah hewan berjenis Guinea Turaco atau (Tauraco Persa) yang terlihat mirip dengan rambut mohawknya seperti dicat hijau. Jambul yang dimiliki burung jenis ini memiliki panjang sekitar 2 inci atau setara dengan 5 cm menjadikan fitur tubuh paling mencolok yang ada di badannya. Selain itu juga FYI, Guinea Turaco juga merupakan seekor burung berukuran sedang yang hidup dalam sebuah sabana dan juga hutan yang ada di Afrika. Dimana kepala an dada yang berwarna hijau dan pada bagian belakang serta ekor burung ini memiliki warna yang didominasi oleh warna ungu gelap. Untuk jenis makanan yang ia sukai adalah buah, bunga, dan juga tunas tanaman.

2. Merpati Nicobar

Selanjutnya adalah jenis burung yang biasa kita temui pada jenis burung Merpati. Tetapi berbeda hal dengan burung Merpati Nicobar ini, dimana burung ini dilengkapi dengan bulu hijau yang berwarna warni. Bahkan burung ini juga memiliki bulu panjang yang berwarna kehijauan pada leher bagian atas. Bahkan tidak sedikit para ilmuwan yang mengatakan merpati Nicobar ini sebagai kerabat daripada burung dodo yang saat ini telah punah keberadaan populeasinya.

3. Burung Emas

Burung satu ini merupakan salah satu jenis burung tercantik yang ada di dunia. Burung ini memiliki nama lain yaitu Chrysolophus pictus, burung jantan jenis ini memiliki warna cerah dan juga mengagumkan mata. Sedangkan untuk jenis betinanya memiliki warna cokelat kusam. Burung ini memiliki jambul kuning yang oanjang dan mirip seperti rambut prang manusia. Proporsi panjang tubuh burung ini sendiri tidak seimbang dengan rentang sayap miliknyanya. Panjang burung ini dapat mencapai sebesar 90 hingga 105 cm untuk jenis pejantan dan ukuran 60 hingga 80 cm untuk jenis betina. Rentang sayapnya sendiri hanya sebesar 65 hingga 75 cm. Oleh sebab itu tidak heran jika burung ini lebih sering berlari dan juga berjalan dibandingkan terbang.

4. Royal Flycatcher

Dan yang terakhir adalah jenis burung royal flycatcher (Onychorhynchus coronatus) yang memiliki jambul berbentuk seperti layaknya sebuah kipas yang spektakuler. Burung ini memiliki warna kuning dengan aksen hitam. Burung ini sendiri dapat kalian temukan sendiri atau berpasangan di kanopi yang terbuka. Sarang yang digunakan burung ini juga menarik, dimana panjang sarangnya sendiri dapat mencapai 60 hingga 80 cm yang digantungkan pada dahan pohon yang dibangun rendah di atas aliran air. Sarangnya sendiri terbuat dari bahan material rumput, serat tanaman, daun mati hingga lumut hijau.

Nah itu dia bebebrapa jenis burung di dunia yang antik dan unik pada bagian jambul yang dimilikinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *