Burung Antik, Punya Sayap Tapi Tidak Bisa Terbang

Burung merupakan salah satu jenis binatang yangmemiliki sayap. Dimana banyak yang beranggapan bahwa sayap merupakan salah satu organ yang pasti dimiliki oleh setiap burung yang berguna untuk terbang. Banyak juga asumsi yang menyatakan bahwa setiap jenis burung pasti bisa terbang. Tetapi ternyata tidak semua jenis burung bisa terbang. Bahkan ada juga burung yang hanya bisa beraktivitas baik di daratan maupun air. Kali ini, kami akan merekomendasikan nama burung yang memiliki sayap tetapi tidak bisa terbang. Yuk, langsung saja simak ulasan berikut ini.

Rekomendasi Burung Antik Terbaik, Memiliki Sayap Tetapi Tidak Bisa Terbang

1. Oinguin

Tahukah kalian? Bahwa hewan yang hidup di laut maupun daratan di kutub ini merupakan salah satu jenis burung. Tapi tahukah kalian, bahwa penguin terdiri dari 18 jenis macam spesies penguin yang satupun tidak bisa terbang. Banyak juga jenis pinguin bahkan ahli yang menyelam dan juga berenang dibandingkan terbang.

2. Weka

Burung satu ini berasal dari negara Australia yang sekilas tampak seperti ayam. Dimana burung ini memiliki ciri-ciri berwarna cokelat gelap yang hampir serupa dengan jensi burung lainnya, yang memiliki sayap. Hanya saja, anehnya burung ini untuk kemana-mana hanya bisa mengendalikan  kakinya untuk berjalan, karena burung weka ini tidak bisa terbang.

3. Kiwi

Jangan sampai salah ya sobat, Kiwi ini merupakan salah satu nama jenis burung dan bukan buah ya sobat. Dimana burung Kiwi ini memiliki ciri pada bentuknya yang mungil serta berwarna cokelat. Burung ini juga bisa berjalan di semak-semak dan tidak bisa dilakukannya terbang. Ia hanya bisa berjalan sambil mengendus tanah dengan lubang hidung yang terletak di ujung paruh burung.

4. Kakak Tua

Kakak Tua merupakan salah satu burung yang pastinya tidak asing bagi kalian. Seperti jenis burung yang disebutkan pada beberapa syair lagu yang tersemat dalam lagu burung kakaktua.  Menariknya, burung satu ini bisa menirukan berbagai suara dengan suaranya yang khas. Hanya saja, burung ini tidak bisa digunakan terbang, meskipun memiliki sayap yang sama dengan jenis burung lainnya.

5. Takahe

Berikutnya adalah salah satu jenis burung yang tidak bisa terbang , seperti layaknya burung yang pada umumnya. Burung Takahe ini merupakan burung yang paling handal bersembunyi. Ia ini hidup di berbagai daratan dan juga semak-semak. Oleh sebab itu, tidak heran jika burung ini cukup sulit untuk kita jumpai di berbagai daerah yang ada.

6. Unta

Dan yang terakhir adalah salah satu jenis burung yang memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan burung lainnya. Burung satu ini tidak bisa terbang, tetapi ia memiliki kemampuan berlari yang tidak bisa kalian ragukan. Bahkan menariknya, burung ini bisa berlari hingga kecepatan mencapai 45 km/ jam loh sobat sekalian. Burung unta ini juga memiliki ukuran bodi yang cukup besar dan memiliki sayap .

Nah itu dia 6 daftar jenis burung yang memiliki sayap yang sama dengan jenis burung lain pad umumnya. Meskipun mereka memiliki sayap, mereka tidak memiliki kemampuan terbang. Ini dia sedikit informasi seputar burung antik dari kami, tunggu berita burung terbarunya atau daftar jensi  burung lainnya dari kami. Demikian informasi ini kami sampaikan semoga bermanfaat bagi kalian semua, dan terima kasih sobat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *