Jenis Burung yang Memiliki Ekor Tercantik & Menakjubkan

Terdapat banyak sekali jutaan hewan yang bisa kalian dapatkan di dunia ini. Terdapat banyak hal yang bisa kalian ketahui, baik dari dunia tumbuhan maupun hewan. Tahukah kalian, bahwa banyak jenis macam burung yang memiliki ekor indah dan juga menakjubkan mata. Burung ini juga terkenal antik dan sudah cukup langka untuk kalian temukan di berbagai belahan dunia ini. Kali ini, kami akan mengenalkan beberapa burung antik dengan ekor terunik yang wajib kalian ketahui.

Rekomendasi Burung Ekor Terindah & Menarik

1. Cendrawasih Botak

Daftar yang pertama ini merupakan seekor burung yang terkenal di daerah provinsi Papua yang merupakan salah satu jenis burung yang terhitung cukup unik. Burung ini sendiri juga memiliki kepala yang berwarna biru cerah tanpa bulu. Ekor burung ini juga tidak begitu panjang dan membuatnya menarik dengan bentuk yang melengkung dan menjadi dua lingkaran.

2. Super Iyrebird

Selanjutnya adalah seekor burung yang berasal dari hutan di negara Australia Tenggara. Jenis burung satu ini hidup di tanah dan memiliki ukuran yang cukup besar. Burung Super Iyrebird yang berkelamin jantan memiliki ekor yang sangat panjang dan berbentuk helaian tipis yang dua buah bulu yang besar dengan corak yang cantik.

3. Sakabula

Burung jantan Sakabula ini merupakan salah satu spesies Afrika yang memiliki bulu ekor sangat indah dan panjang burung ini sendiri mampu mencapai hingga tiga kali lipat panjang sebuah tubuh merkea. Sementara untuk kelamin betinanya, burung ini memiliki ekor dengan ukuran yang lebih pendek daripada aslinya.

4. Pheasant Cina

Pheasant Cina ini merupakan salah satu burung yang memiliki bulu sangatt berwarna dan berada di sekujur tubuh mereka. Dimana burung ini juga memiliki ekor yang sungguh menakjubkan dengan corak yang indah dan juga panjang. Burung ini cukup sulit ditemukan karena sebagaian besar waktu mereka digunakan untuk bersembunyi di hutan yang sungguh lebat.

5. Astrapia Ekor Pita

Daftar yang kelima burung satu ini memiliki bentuk penampilan yang sangat mencolok. Dimana burung ini memiliki dua helai ekor yang berwarna putih cerah dan tumbuh sangat panjang hingga mampu mencapai tiga kali panjang hingga mencapai tiga kali panjang tubuh mereka. Ekor burung ini sendiri merupakan ekor terpanjang yang dimiliki dari semua jenis burung yang ada. Burung ini endemik tinggal di daerah daratan tinggu, seperti halnya di daerah Papua Nugini di Indonesia.

6. Resplendent Quetzal

Dan yang terakhir adalah burung yang memiliki pesona yang cantik dan berasal dari sbeuha hutan yang berada di Meksiko dengan memiliki bulu ekor yang lebih cantik dan sungguh memukau. Dua helai ekor burung ini sangat panjang dan memiliki warna biru cerah. Burung ini saat sedang terbang sangak cantik dan juga menawan. Burung ini juga akan sulit untuk kalain temukan. Keindahan burung ini membuat para komunitas pecinta burung jatuh cinta saat melihatnya.

Nah itu dia 6 daftar jensi burung yang wajib kalian ketahui dengan berbagai keindahan ekor yang ditawarkan burung ini. Nah itu dia beberapa daftar jensi burung yang ada di dunia yang memiliki beragam keunikan yang ditawarkan jensi burung di atas ini. Bagaimana sobat pecinta burung? Menarik tidak ekor burung yang telah kami sebutkan di atas tadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *